Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius Bab 39

Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius Bab 39

Bab 39 

Wira berkata dengan serius, Kita harus cukup makan kalau 

mau kerja berat. Kalau tidak, tubuh tidak akan kuat! Aku mengerti situasi kalian, kalaupun aku memberikan gaji lebih banyak, kalian tetap tidak akan tega untuk membelanjakannya.” 

Semua warga desa tersenyum canggung

Hal seperti ini sangat sering terjadi di desa. Meskipun menghasilkan pendapatan lebih dalam sebulan, mereka tetap saja akan hidup hemat. Bahkan di rumah bos kaya sekalipun, mereka hanya makan secukupnya, tidak ada yang makan makanan mewah setiap hari

Semua uang yang dihasilkan mereka juga akan ditabung

Wira mulai memikirkan cara, Jadi, gaji dan bonus kalian akan tetap sama, kalian juga tetap akan menerima ikan. Tim penangkap ikan akan mengeluarkan uang untuk mendirikan sebuah kantin. Kantin ini akan menyediakan makanan tiga kali sehari. Dijamin kalian akan makan sampai kenyang setiap hari. Saat makan siang akan ada jatah daging untuk setiap orang.” 

Warga desa terkejut! Disediakan makanan tiga kali sehari, dijamin akan kenyang, bahkan diberi jatah daging. Bahkan bos besar pun tidak akan berani memberikan fasilitas seperti itu

Wira melanjutkan memberi arahan, Paman Hasan, cari 5 orang juru masak. Mulai besok, mereka akan menerima 1.000 gabak setiap bulan. Untuk sementara, bangunlah sebuah tenda untuk memasak. Nanti baru pelanpelan cari orang untuk membangun sebuah tempat. Kamu atur saja detailnya, uangnya bisa diambil sekarang juga.” 

Hasan menganggukkan kepala dengan terpaku

Setelah tersadar kembali, banyak sekali warga desa yang matanya berkacakaca. Mereka tidak pernah berharap bisa makan daging, bahkan tidak pernah berharap bisa makan nasi sehari tiga kali. Hanya makan bubur saja juga mereka 

tidak akan keberatan

Wira kembali mengangkat telapak tangannya sambil berkata, Sekarang, mari kita tepuk tangan untuk Danu lagi

Prok prok prok…. 

Suara tepuk tangan itu sangat riuh. Kini, penilaian mereka terhadap Danu telah berbeda

Hati Danu dipenuhi kegembiraan. Dia hanya memberikan saran, tetapi tidak pernah menyangka bahwa Wira akan melakukan hal seperti ini

Memberi makan 30 hingga 40 orang selama sebulan akan menambah pengeluaran yang cukup banyak. Padahal

usulannya ini membuat pengeluaran Wira makin 

bertambah, tetapi Wira malah tidak menyalahkannya sama sekali

Dalam lubuk hati Danu, dia benarbenar merasa sangat dihargai

Selanjutnya, Wira mengangkat tangannya untuk menghentikan suara tepuk tangan, Selanjutnya!” 

Aku punya usul!” 

Doddy juga maju untuk berkata, Tapi, ada dua hal yang ingin aku sampaikan kepada semua orang terlebih dahulu!” 

Warga desa menatapnya dengan penasaran, entah apa yang ingin disampaikan Doddy

Pertama!kata Doddy dengan wajah memerah, Aku berani bersumpah bahwa selama tiga hari ini aku dan Kak Wira sedang sibuk bekerja. Kami tidak pernah pergi ke tempat hiburan!” 

Hahaha!Warga desa tertawa terbahakbahak

Hasan dan Danu menatap Doddy dengan tatapan tajam sambil membatin, Dasar bodoh! Kenapa diungkitungkit lagi? Apa dia ingin semua orang tahu?‘ 

Wira hanya tersenyum melihat kepolosan Doddy

Kedua!Doddy berkata dengan serius, Wira mengubah namaku menjadi Zabran. Jadi, jangan panggil aku Doddy lagi, namaku sekarang Zabran.” 

+15 BONUS 

Jablay?as 

Jalan?” 

Kenapa aneh sekali namanya!Semua penduduk desa 

keheranan

Itu nama yang modern, kalian saja yang tidak tahu tren!

Doddy beralih ke topik yang serius, Hal yang aku ajukan ini sangat penting. Ketika tim penjual ikan pulang pergi ke kabupaten setiap hari, mereka harus menempuh perjalanan sejauh 40 km. Saat pulang, memang mereka bisa 

bergantian naik mobil karena kondisi mobil sudah kosong. Tapi, tetap saja mereka harus berjalan sekitar 10 km. Berarti dalam satu hari, mereka harus berjalan sejauh 50 km.” 

Menempuh perjalanan panjang dalam waktu lama akan membuat kaki kita kesakitan. Meskipun kita masih bisa bertahan sekarang, tapi kalau dilakukan dalam jangka waktu yang lama, kaki kita pasti akan jadi bermasalah!” 

Doddy, mana ada orang yang kerja tidak lelah? Kami masih bisa bertahan!kata beberapa orang

Ya, jangan merepotkan Wira lagi. Kami sudah cukup puas dengan semua ini!” 

Meskipun kaki mereka sangat sakit saat berjalan, warga desa tidak setuju dengan usul yang diajukan Doddy. Saat ini, mereka semua sudah merasa sangat puas. 

+15 BONUS 

Wira mengangkat kedua tangannya, Usul Doddy ini memang untuk kebaikan kita semua. Berjalan sejauh 30 km dalam sehari memang sangat melelahkan! Beri dulu tepuk tangan untuk usul Doddy!” 

Jangankan 50 km, berjalan 10 km saja sudah terasa sangat berat bagi Wira

Meskipun warga desa sangat tahan banting, efeknya pasti akan terasa jika diteruskan untuk waktu yang lama. Wira tidak berniat menghasilkan uang dengan usaha keras 

mereka


Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius

Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius

Score 9.9
Status: Ongoing Type: Author: Artist: Released: 12/18/2023 Native Language: indonesia
Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius" is a novel exploring the adventures of a brilliant mind navigating the intricacies of time. Fusing science fiction and intellect, the story delves into the genius's journey through temporal dimensions, unraveling mysteries that challenge the boundaries of knowledge and reality.  

Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius

Detail Novel

Title: Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius
Publisher: Rebootes.com
Ratings: 9.3 (Very Good)
Genre: Romance, Billionaire
Language: indonesia

Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius

Sinopsis/Perjalanan Dimensi Waktu Sang Genius

Terlempar ke masa lalu, Wira menemukan dirinya di sebuah rumah kumuh tanpa harta. Ternyata, dia masuk ke tubuh sarjana tidak berguna yang hanya tahu berfoya-foya dan menyakiti istri.Tidak bisa! Wira yang di dunianya seorang sarjana genius tidak terima nasib ini! Dia akan mengubahnya!Dengan seribu satu cara yang dia ketahui dari masa depan, Wira akan membuat dirinya orang terkaya di kerajaan!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Options

not work with dark mode
Reset